paytren

Selasa, 17 Maret 2015

Salad Telur Puyuh



Cara membuat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Salad Telur Puyuhalad

Bahan :
15 btr telur puyuh
2 sdm irisan halus seledri
5 btr bawang merah
3 sdm irisan halus peteseli
5 lbr roti tawar
75 gr mentega
5 sdm keju parmesan parut
Daun lettuce untuk alas

Saus Kari :
1 bh bawang bombay
60 gr mentega
1 sdm bumbu kari
1 sdm air jeruk lemon
125 ml krim kental
65 gr mayones
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada bubuk

Cara membuat :
~   Rebus matang telur puyuh, kupas, sisihkan. Kupas bawang merah, cincang kasar, sisihkan. Ambil roti tawar, potong bulat diameter 3 cm, lalu olesi tiap roti dengan mentega, taburi keju parut. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 10 menit hingga kecokelatan. Sisihkan.
~   Saus Kari : kupas bersih bawang bombay, lalu cincang kasar. Panaskan mentega, masukkan cincangan bawang bombay, tumis hingga harum, masukkan bumbu kari, aduk hingga rata. Angkat, dinginkan. Masukkan air jeruk lemon, aduk rata. Sisihkan.
~   Campurkan krim kental yang telah dikocok kaku, mayones, garam, dan lada bubuk ke dalam tumisan saus yang telah dingin. Aduk hingga semua bahan saus tercampur rata. Sisihkan.
~   Campur dan aduk rata irisan seledri, cincangan bawang merah, dan irisan peterseli. Sisihkan. Siapkan piring saji, atur beberapa lembar lettuce di atasnya, susun lembaran roti panggang, telur puyuh dan taburkan campuran seledri bawang merah dan peterseli. Terakhir, beri saus kari di atasnya. Sajikan segera.

Tips :
~   Salad ini rasanya sangat gurih karena menggunakan krim kental sebagai campuran. Bila ingin mengurangi jumlah kalori, gunakan margarin sebagai ganti mentega, dan pakai krim dan mayones dari jenis rendah lemak.

untuk 5 porsi
sumber : MENU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar